Trust me I am a phycologist!

My science poster project: “How I understand basic science better”

Cell Evolution

I don`t know if the Cell in Akira Toriyama`s Dragon Ball was created based on the cell biology and evolution explained in many biology books. But I found that it has the same concept of endosymbiosis in unicellular algae.

Those who have read the comic / manga surely will understand how this works๐Ÿ˜€

The concept of endosymbiosis explains how unicellular organisms evolved and managed to survive the ever changing earth environment

billions of years ago.

And this is how I understand the process of endosymbiosis better…

Trust me I`m a Phycologist … desperated one :p

Click image to see larger image size.

9 thoughts on “Trust me I am a phycologist!

    • Saya belum pernah ikut tes IQ yang benar2 bagus. Dulu pas SMA pernah ikut tes IQ sederhana yang diadakan oleh sekolah kalo gak salah hasil tes IQ saya 110. Cuma saya gak tahu apa artinya itu. Kayaknya saya termasuk orang yang memiliki IQ seperti kebanyakan orang, gak terlalu istimewa. Wallahualam.

      IQ saja tentunya tidak selalu menentukan kesuksesan seseorang, ada banyak faktor lainnya yang harus dimiliki seseorang jika ingin sukses. Misal Skill (keterampilan atau kemampuan) dalam berkomunikasi dan berbicara, ataupun skill-skill khusus dan spesifik yang jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. Pengalaman, jaringan / link, dan kemauan untuk maju dan berinovasi juga bisa mempengaruhi.

  1. yang saya ingin tau adalah bagaimana caranya untuk bisa pergi ke jepang yang mempunyai kekuatan hati yaitu “gambaru” pasti pak danang tau artinya khan…….

    • Pertama tujuan/niatnya ke Jepang apa dulu? Karena beda tujuan/niat tentu bisa berbeda caranya… harus spesifik dulu.
      Jika tujuannya hanyalah pergi ke Jepang: Anda bisa ke Jepang ya dengan ngurus VISA di kedutaan Jepang, terus beli tiket pesawat… insya Allah Anda akan sampai di Jepang…

      Jika tujuannya untuk studi… silakan baca2 tulisan saya sebelumnya di blog ini.

  2. assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
    mohon maaf pak danang..
    mau tanya..
    sebenarnya saya masih sekolah di SMK..tetapi tanya2 boleh kan pak?..
    pak danang ini studi s2 dan s3 di jepang ini dapat beasiswa atau tidak?cara studi ke jepang yang ada beasiswanya bagaimana pak..apakah artikel atau link ke situ?
    mohon maaf apabila pertanyaanya agak gimana gitu..terima kasih
    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    • Waalaikumussalam wr. wb.
      Saya S2 dan S3 di Jepang melalui beasiswa pemerintah Jepang (Monbusho / MEXT). Anda bisa baca tulisan2 saya sebelumnya mengenai hal beasiswa. Atau bisa juga langsung mencari di google situs kedutaan Jepang di Indonesia. Di sana ada info lengkap mengenai syarat dan proses seleksinya.

  3. Bismillahirrohmaanirrohiim….
    assalamu’alaikum kak/om/pak danang panggilnya kak aja ya kak… cz ane masih 19 tahun juga… ^_^
    salam ukhuwah tarbiyyah kak,,,,๐Ÿ™‚
    kenalkan kak,,, ane kurnia Romadona ITSL IPB 48′ (ane ikhwan)
    jazakalloh khoir sebelumnya kak,,, dlu waktu SMA sudah memotivasi diri ini untuk kuliah di IPB dari videonya yang ITK 41 itu… dan sekarang ane sudah ada buku kak danang nihhh…๐Ÿ™‚
    “MOTIVADRENALIN” keren beut kak…๐Ÿ™‚
    1 hal, salah 1 impian ane,,, berjabat tangan kak danang di jepang… InsyaALLAH…
    dari kak danang inilah ane belajar visualisasi mimpi… pokoknya syukron syukron syukron buat kak danang….
    semoga langkah kecil ini selalu diringi ridhonya… ^_^
    ALLAHU’AKBAR !!!

Leave a Reply

